Kasus aktif COVID-19 di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bertambah enam menjadi 111 orang, sedangkan sebelumnya 105 kasus.

Berdasarkan data tabulasi perkembangan kasus COVID-19 daerah setempat hingga Sabtu, pukul 20.48 WIB, total warga terkonfirmasi 2.546 orang dengan rincian sebanyak 2.399 dinyatakan sembuh, 36 orang meninggal dunia dan 111 orang dalam perawatan medis (kasus aktif).

Terjadi penambahan kasus aktif hari ini sebanyak enam kasus, namun pada hari yang sama juga tercatat lima pasien yang dinyatakan sembuh.
Sebanyak 2.872 orang terdeteksi berkontak erat dengan pasien positif dan sebanyak 1.265 dinyatakan suspek COVID-19.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah Zaitun menyatakan pemerintah daerah fokus menekan angka kasus virus corona baru dan memutus mata rantai penyebarannya.

"Kita sangat konsentrasi menangani kasus virus corona baru dengan terus melakukan vaksinasi, sosialisasi protokol kesehatan dan menyiapkan semua alat medis yang memadai," ujarnya.

Ia juga mengimbau warga tidak terlena dan terus hati-hati dengan penyebaran COVID-19.

Berdasarkan data sebaran kasus, kata dia, tercatat tiga kecamatan dinyatakan rawan yaitu Pangkalanbaru, Namang, Koba ,dan Simpangkatis dengan tingkat temuan kasus lebih tinggi dibandingkan dengan tiga kecamatan di daerah itu.

Penyebaran kasus virus corona baru terendah tercatat di Kecamatan Lubuk Besar dan Sungaiselan.

Data tabulasi juga mencatat usia warga rentan terpapar virus corona baru yaitu 55 hingga 69 tahun.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021