PT Jasa Raharja Cabang Bangka Belitung melakukan penyerahan sekaligus penanaman 53 pohon Tabebuya dan Bougenville di Universitas Bangka Belitung.

Penamaan 53 pohon itu dilakukan oleh Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung, Hendriawanto dan Rektor Universitas Bangka Belitung, Ibrahim.

Pada kesempatan itu, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung, Hendriawanto mengatakan kegiatan ini merupakan tanggungjawab sosial dari Jasa Raharja.

"Kegiatan hari ini adalah bentuk tanggungjawab sosialnya Jasa Raharja. Dalam hal ini kita mencoba untuk penghijauan di Kampus Universitas Bangka Belitung dengan penanaman 53 pohon Tabebuya dan Bougenville," ucap Hendriawanto.

Ia menambahkan, selain dari bentuk tanggungjawab sosial kepada masyarakat, Jasa Raharja ingin berkontribusi ke pihak kampus terkait dengan pemanfaatan lingkungan area penghijauan di Kampus UBB.

"Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat sekitar Kampus Universitas Bangka Belitung," ujarnya. 

Hendriawanto juga berharap sinergi Jasa Raharja dengan Kampus UBB tetap terjalin dan lebih baik lagi untuk kedepannya.

"Harapannya, kolaborasi dan sinergi kita (Jasa Raharja-red) dengan Kampus UBB tetap terjaga dan kedepan bisa besinergi lebih baik lagi terhadap tugas pokok dan fungsi masing-masing," harapnya.

Rektor Universitas Bangka Belitung,  Ibrahim sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Jasa Raharja dalam penanaman pohon ini.

"Terutamanya kami sangat berterimakasih kepada teman-teman Jasa Raharja yang sudah memilih UBB sebagai salah satu spot untuk kegiatan penghijauan. Menurut kami ini memiliki makna yang sangat besar karena Jasa Raharja sendiri sekalipun tugasnya menanggulangi, mengatasi dan memberikan santunan kecelakaan, tetapi sebenarnya yang paling penting memperkenalkan secara kelembagaan kepada Civitas Akademika," kata Ibrahim.

Ibrahim menambahkan dari sisi jumlah,  Universitas Bangka Belitung mendekati 6.000 meliputi dosen, mahasiswa dan tenaga kependidikan yang tentu saja Jasa Raharja dikenal sebagai BUMN yang bergerak di bidang santunan kecelakaan. 

Menurutnya, kontribusi ini untuk mendorong  kegiatan penghijauan di Universitas Bangka Belitung yang mana memang diharapkan untuk menjadi lingkungan asri yang terbuka dan bisa dinikmati oleh mahasiswa. 

"Oleh karena itu kami sengaja memilih spot di depan perpustakaan UBB dan di lokasi yang akan dilewati atau jalan umum dari Jembatan Gantung Kerabut. Mudah-mudahan tanaman ini tumbuh subur, menjadi kawasan favorit dan menjadi legasinya teman-teman Jasa Raharja yang akan kami kenang di Universitas Bangka Belitung," pungkasnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021