Ratusan warga di Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, antusias mengikuti layanan vaksinasi COVID-19 secara gratis yang diselenggarakan kepolisian resor setempat.

Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan di Sungailiat, Sabtu mengatakan, layanan vaksinasi COVID-19 secara gratis dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke - 75 bagian dari upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

"Layanan vaksinasi gratis diberikan ke semua kelompok masyarakat diatas usia 18 tahun dalam kondisi sehat, warga hanya cukup membawa bukti identitas seperti KTP atau kartu keluarga," jelasnya.

Guna mencegah kerumunan dan mempermudah layanan warga untuk mendapatkan vaksin jenis Sinovac kata kapolres, pihaknya membagi wilayah pelayanan di masing - masing kecamatan.

"Warga di Kecamatan Pemali dan Sungailiat pelayanan vaksin di pusatkan di Gedung Sepintu Sedulang, sementara warga dari kecamatan lain di pusatkan di masing-masing puskesmas," jelasnya.

Kapolres mengajak seluruh warga di wilayah hukumnya, untuk bersama-sama menyukseskan vaksinasi sebagai upaya pencegahan penyebaran "severe acute respiratory syndrome coronavirus" 2 (SARS-CoV-2).

"Masyarakat jangan ragu untuk disuntik vaksin COVID-19, vaksin Sinovac cukup aman karena sudah melalui uji laboratorium dan halal," katanya.

Menurutnya, untuk memenuhi layanan vaksin  masyarakat pihaknya mendapat posakan 600 vial vaksin yang sudah didistribusikan ke puskesmas di setiap kecamatan.

"Pemberian vaksin kedua kepada warga akan dilanjutkan berikutnya sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan tim medis," katanya.

Sementara Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra, memberikan apresiasi gerakan layanan vakinasi COVID-19 secara masal oleh pihak Resor Bangka, sebagai upaya bersama mencegah penyebaran COVID-19 yang masih terjadi.

"Saya memberikan apresiasi gerakan layanan vaksinasi masal secara gratis, dan diharapkan angka sebaran kasus dapat segera diminimalisasi, hanya saja meskipun sudah mendapat vaksin disiplin menerapkan prokes harus tetap terjaga," kata Boy Yandra. 

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021