Keceriaan anak-anak Pulau Nangka dikala menikmati waktu sore hari berenang dan mandi di sekitar dermaga kapal nelayan pulau Nangka dan Tanjung Pura, seakan menarik perhatian Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka belitung, Herman Suhadi, saat berkunjung ke dusun Pulau Nangka kecamatan sungai selan Bangka tengah, beberapa waktu yang lalu.

Tak hanya itu, pagi harinya, saat hendak menuju ke Pulau Nangka, Ketua DPRD Herman Suhadi, merasakan hatinya sedikit bergetar, pasalnya, seraya terus melangkah kan kakinya menelusuri kubangan lumpur, matanya tertuju pada seorang anak laki-laki kecil yang berusaha dengan sekuat tenaga membantu orangtuanya  untuk mendorong perahu  yang akan membawa Ketua DPRD menuju ke pulau Nangka.

Melihat hal tersebut, dengan sigap Ketua DPRD pun ikut membantu mendorong kapal nelayan tersebut hingga menuju kedalaman air sehingga kapal pun bisa berjalan.

Sesampainya di tempat tujuan, di Pulau Nangka, ketika hendak turun kedaratan Ketua DPRD langsung menghampiri anak laki-laki tersebut dan memberikan uang.

Sore Harinya, ketika pulang dari pulau Nangka, pandangan Ketua DPRD langsung tertuju pada Belasan anak-anak kecil perempuan usia sekolah, berusia kisaran usia 7-11 tahun, yang sedang asyik mandi berenang di sekitar dermaga tanjung Pura.

Ntah berapa Lembar uang 100 ribuan  berwarna merah yang diberikan Ketua DPRD kepada belasan anak- anak tersebut.

" Ag sekolah dak (Masih Bersekolah Tidak), aok, rajin -rajin sekolah e ok", kata, Legislator PDIP Herman Suhadi, ketika memberikan uang kepada anak kecil tersebut.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021