Pangkalpinang (Antara Babel) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Bangka Belitung (Babel), melakukan kajian untuk menjaring bakal calon berkualitas pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun ini.

"Saat ini, kami sedang melakukan survei dan kajian calon yang akan diusung pada Pemilu serentak di empat kabupaten," kata Ketua DPD PDIP Babel, Rustam Effendi di Pangkalpinang, Selasa.

Saat ini, kata dia, seluruh pengurus, kader tingkat DPD, DPC sedang menjaring, mengkaji dan menilai bakal calon yang akan diusung Pemilu serentak di Kabupaten Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan dan Belitung.

"Kajian bakal calon ini untuk mematangkan persiapan partai untuk memenangkan pemilu serentak nanti," katanya.

Ia menjelaskan, penjaringan dan pendaftaran bakal calon ini sesuai peraturan yang berlaku.

"Hasil kajian ini, akan disampaikan kepada DPP PDIP untuk dikeluarkan rekomendasi dan  diumumkan siapa yang pantas menjadi calon bupati yang akan diusung partai berlambang banteng tersebut," ujarnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga sedang melakukan konsolidasi guna meraih hasil optimal dalam ajang pilkada serentak ini.

"Kami juga terus melakukan konsolidasi di internal, untuk memantapkan dan solid menyukseskan pesta demokrasi ini," ujar di
    
Rustam Effendi juga sebagai Gubernur Provinsi Bangka Belitung, berharap partai-partai politik lainnya juga melakukan persiapan menghadapi dan menyukseskan pemilu serentak nanti.

"Kami berharap partai politik lainnya melakukan persiapan dengan tetap menjunjung aturan yang berlaku demi terciptanya kondisi yang kondusif dan pelaksanaan pesta demokrasi yang berkualitas," ujarnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015