Jakarta (Antara Babel) - Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan ucapan belasungkawa atas wafatnya mantan Perdana Menteri Singapura Lee Kuan Yew melalui twitter dan juga video pendek yang diunduh melalui jaringan internet.

"Saya turut berduka cita atas wafatnya Bapak Lee Kuan Yew. Dengan ini saya menyampaikan ucapan belasungkawa terhadap keluarga, pemerintah dan rakyat Singapura," kata SBY dalam video ucapan belasungkawa di akun pribadi twitternya yang dipantau Antara di Jakarta, Rabu.

Yudhoyono mengatakan ia mengenal dengan baik mantan PM Lee Kuan Yew dan melihat sebagai pribadi yang bijak serta pemahaman yang luas atas masalah-masalah internasional.

"Lee telah mendedikasikan hidupnya bagi kemajuan Singapura," kata Yudhoyono.

Pada bagian lain ucapan belasungkawanya, Presiden ke-6 RI itu mengatakan Lee Kuan Yew merupakan salah satu sosok yang berperan dalam pembentukan ASEAN termasuk jasanya membantu kemajuan organisasi kawasan itu. Oleh karena itu Yudhoyono mengatakan kepergian Lee tidak hanya kehilangan bagi Singapura namun juga bagi kawasan Asia Tenggara.

Pewarta: Panca Hari Prabowo

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015