Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung, terus memburu Agus Setiawan alias Abu Raffa terduga pelaku terorisme yang sempat kabur dari Mapolda pada Kamis (1/7) dini hari.

"Saat ini masih dalam pengejaran dan pengembangan, karena orang seperti ini tidak sendirian, pasti ada orang-orang disekitarnya," Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, Minggu.

Ia mengatakan, sebelum melarikan diri, terduga pelaku terorisme Agus Setiawan alias Abu Raffa sebelumnya sempat dilakukan pemeriksaan dan introgasi oleh petugas hingga Kamis (1/7) dini hari sekitar pukul 02:30 WIB.

Terkait peristiwa ini, Kapolda Babel mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak membantu maupun melindungi yang bersangkutan, karena jika ada yang melindungi akan berimbas pada Undang-Undang Terorisme.

"Silakan sebarkan foto yang bersangkutan. Apabila ada yang menjumpai Agus Setiawan alias Abu Raffa silahkan laporkan kepada pihak kepolisian terdekat," ujarnya.

Ia kembali mengingatkan kepada masyarakat jangan sampai ada yang melindungi Agus Setiawan alias Abu Raffa, karena sama saja melakukan pelanggaran terorisme.

"Kepada masyarakat tidak perlu khawatir, cukup informasikan saja kepada pihak berwajib. Kita jamin situasi akan tetap kondusif," Ujarnya.

Diketahui sebelumnya terduga Agus Setiawan alias Abu Raffa diamankan oleh Densus 88 Antiteror di kediamanya di Jalan Mentok RT 01 Dusun II Desa Kace, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Rabu (30/6) sekitar pukul 14.00 WIB.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021