Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencatat jumlah kasus positif COVID-19 di daerah itu sampai dengan Selasa (6/7) kemarin mencapai 295 orang.

"Kasus aktif COVID-19 sampai dengan kemarin tercatat sebanyak 295 orang tersebar di beberapa kecamatan," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Belitung, Joko Sarjono di Tanjung Pandan, Rabu.

Menurut dia, dari sebanyak 295 pasien terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut sebanyak 33 orang menjalani perawatan di RSUD Marsidi Judono Belitung, 16 orang di pusat karantina COVID-19 SKB Tanjung Pandan dan 246 orang menjalani isolasi mandiri di bawah pengawasan Dinkes setempat.

"Pasien sembuh juga tercatat sebanyak 15 orang dan penambahan pasien positif sebanyak 46 orang," ujarnya.

Ia mengatakan, dengan jumlah tersebut maka total pasien positif COVID-19 di daerah itu sejak Maret 2020 mencapai 2.987 orang, sembuh 2.629 orang dan meninggal dunia 63 orang.

Ia mengimbau, masyarakat tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran COVID-19 karena kasus COVID-19 dalam beberapa waktu terakhir meningkat.

"Kami juga menyarankan masyarakat menggunakan masker ganda ketika berada di lokasi keramaian dan kerumunan atau tempat berkumpul orang ramai dan jangan takut divaksin," kata Joko.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021