Koba (Antara Babel) - Bupati Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menyatakan, 90 persen lulusan Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia (MAN IC) berhasil diterima di sejumlah perguruan tinggi negeri (PTN) dan swasta terkemuka di daerah ini.

"Ini membuktikan pendidikan yang diberikan MAN IC sangat baik, terbukti banyak lulusannya diterima di sejumlah perguruan tinggi terkemuka di antaranya UI, UGM, ITB dan IPB," katanya di Koba, Selasa.

Hal itu dikemukakannya saat membuka kegiatan bimbingan belajar kepada siswa SMP/MTs untuk persiapan penyeleksian masuk MAN Insan Cendikia di Kecamatan Namang, Bangka Tengah.

"Bimbingan belajar ini dalam rangka melahirkan pelajar Bangka Tengah yang baik dan berkualitas serta layak masuk MAN IC," ujarnya.

Erzaldi menginginkan anak Bangka Tengah mendapatkan pendidikan di sekolah yang memiliki kualitas dan standar internasional, MAN IC merupakan sekolah bergengsi secara nasional.

"Untuk bisa diterima di MAN IC, maka pelajar harus lulus seleksi dan tidak bisa hanya main "titip-titipan" atau memo bupati untuk bisa masuk ke sekolah ini," ujarnya.

Ia mengemukakan, lulusan MAN IC ini menjadi mahasiswa di sejumlah perguruan tinggi terkemuka tanpa menempuh jalur tes dan 10 persen berhasil diterima di perguruan tinggi yang ada di luar negeri.

Dia berpesan kepada siswa yang mengikuti bimbel untuk terus belajar dan harus menyelesaikan 200 soal dalam sehari dengan mata pelajaran yang berbeda, jika ingin diterima  di MAN IC Bangka Tengah.

"Ikuti bimbingan belajar dengan sungguh-sungguh, sangat beruntung pelajar yang mendapat kesempatan bersekolah di MAN IC," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015