Komando Distrik Militer 0414/Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyediakan 210 vial atau 2.100 dosis vaksin Sinovac untuk layanan vaksinasi gratis warga di wilayah itu.

Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Mustofa Akbar di Tanjung Pandan, Minggu, mengatakan 210 vial vaksin akan disebar di wilayah Belitung 110 vial dan Belitung Timur 100 vial.

"Layanan vaksinasi gratis dalam rangka mendukung program pemerintah dengan target satu juta orang divaksin dalam sehari," kata dia.

Guna mempercepat pelayanan vaksin, kata dia, pelaksanaan ditempatkan di tiga tempat, masing-masing Makodim Belitung dengan kuota 30 vial, Puskesmas Tanjung Pandan 40 vial, dan Kecamatan Membalong 40 vial.

"Sedangkan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Belitung Timur dipusatkan di Kecamatan Manggar, Kelapa Kampit, dan Gantung," katanya.

Ia mengimbau masyarakat yang belum disuntik vaksin COVID-19 agar tidak ragu untuk mengikuti vaksinasi mengingat kasus COVID-19 yang terus mengalami peningkatan.

"Masyarakat harus membuka telinga, mata, dan hati agar yakin betul bahwa kesehatan adalah nomor satu," ujarnya.

Dia mengingatkan seluruh lapisan masyarakat agar tetap disiplin menerapkan prokes meskipun sudah mendapat layanan vaksinasi.

"Disiplin menerapkan protokol kesehatan merupakan langkah antisipasi awal mencegah dan memutus rantai penyebaran virus corona," kata Mustofa Akbar. 

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021