Pangkalpinang (Antara Babel) - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Bangka Belitung, akan melaksanakan Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-IV guna pemilihan Ketua Umum Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PPP.

Acara musyawarah wilayah yang akan dilaksanakan pada Sabtu (4/4) dan Minggu (5/4) di Ballroom Hotel Bumi Asih Pangkalpinang tersebut, rencananya akan dihadiri beberapa petinggi partai seperti Ketum PPP Romahurmuziy, Sekretaris PPP Aunnur Rofiq, Bendahara DPP, ketua harian DPP Lukman Hakim, Suharso Monoarfa, Rahman Yakub dan lainnya.

Ketua Angkatan Muda Ka'bah (AMK) Bangka Belitung (Babel), Depati Gandhi di Pangkalpinang, Jumat, mengatakan, dalam pemilihan Ketum DPW tersebut, semua kader PPP memiliki hak yang sama untuk mencalonkan diri menjadi ketua umum DPW PPP.

"Bakal calon yang sempat muncul ke permukaan ada lima nama yakni Eka Mulya Putra, Amri Cahyadi, Helyana, Azwari Helmi dan kader berprestasi PPP dari Bangka Tengah Syahroni," ujarnya.

Ia mengungkapkan, siapa saja berpeluang menjadi ketum DPW Babel untuk masa bhakti 2015-2020. Namun menurutnya, untuk membesarkan partai tidak harus duduk sebagai seorang pimpinan.

"Kalau saya pribadi mewakili teman-teman dari unsur pemuda PPP juga sempat didorong untuk maju. Namun saya berfikir bahwa membesarkan partai tidak harus duduk sebagai pimpinan. Maka kita kedepankan kader-kader yang lain agar jenjang regenerasi partai teratur dan terdistribusi dengan baik," ujarnya.

Ia berharap, melalui Muswil tersebut, PPP bisa mendapatkan pemimpin yang berkualitas yang bisa memajukan PPP menjadi salah satu partai Islami yang lebih dipilih dan menjadi partai yang bisa memberikan manfaat besar untuk masyarakat Bangka Belitung.

"Semoga dengan niat yang tulus demi kebesaran partai dan kemaslahatan ummat khususnya bumi Bangka Belitung dapat terpilih pemimpin yang berkapasitas dan bijak pada musyawarah DPW PPP Babel ini," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015