Bupati Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mulkan menyalurkan bantuan 14 ekor sapi kurban di empat kecamatan guna membantu pemenuhan konsumsi daging bagi warga kurang mampu pada perayaan Idul Adha 1442 H.

"Bantuan 14 ekor sapi merupakan kegiatan lanjutan di hari kedua bantuan yang sama dimana sebelumnya telah menyalurkan delapan ekor sapi di delapan desa," kata bupati melalui siaran pers, Senin.

Dikatakan, belasan ekor sapi disalurkan di empat kecamatan masing-masing di Kecamatan Belinyu dua ekor, Kecamatan Riau Silip enam ekor, Kecamatan Sungailiat dua ekor dan Kecamatan Pemali empat ekor.

"Sapi kurban yang disalurkan merupakan bantuan dari sejumlah perusahaan swasta yang melakukan aktivitas di wilayah Kabupaten Bangka melalui program sosial  "Corporate Social Responsibility" (CRS)," katanya.

Bupati berharap sapi kurban yang disalurkan melalui panitia kurban di masjid dapat dibagikan kembali ke warga di desanya masing-masing terutama kelurga kurang mampu.

Selain hewan kurban yang dibagikan langsung ke masyarakat disejumlah kecamatan dan desa kata bupati, pihaknya juga menjadwalkan pemotongan sapi kurban sebanyak lebih kurang 31 ekor pada Rabu (21/07).

"Daging hewan kurban dari puluhan sapi nantinya akan dibagikan ke masyarakat di wilayah Kota Sungailiat dan sekitarnya atau disesuaikan dengan ketersediaan daging," kata bupati.

Di tengah pandemi COVID-19, Mulkan mengingatkan seluruh panitia kurban agar benar-benar memperhatikan penerapan prokes COVID-19, hindari kerumunan masyarakat untuk mendapat bagian daging.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021