Anggota DPRD kota Pangkal Pinang, Rio Setiady melaksanakan sholat Idul Adha di Masjid Istiqrob Kerabut, Kecamatan  Gabek. Dalam kesempatan khutbah idul adha tersebut Rio menyampaikan, Idul Adha atau Idul Qurban sebagai momentum untuk menebar kepedulian kepada sesama.

"Terlebih di masa pandemi seperti hari ini, banyak masyarakat yang terdampak baik ekonomi sosial maupun kesehatan, sehingga semangat berkurban kita wujudkan sebagai bentuk syukur kepada Allah yang maha kuasa," ujarnya di Pangkalpinang, Selasa.

Rio mengatakan, Pangkalpinang hari ini berada pada zona merah, artinya penyebaran pandemi corona masih menjadi hal yang mengkhawatirkan, oleh karena itu masyarakat diminta untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan berusaha jangan sampai muncul cluster baru penyebaran virus Corona. 

Rio juga menyampaikan bahwa dalam prosesi pemotongan hewan murban serta pembagiannya agar dapat menyesuaikan dengan protokol kesehatan, ibadah kita tercapai dan potensi penyebaran pun bisa diminimalisir.

"Pandemi yang sudah berjalan lebih dari satu tahun ini, semoga dapat semakin menurun masyarakat yang terpapar virus Corona dan kita dapat beraktivitas seperti sediakala, ini dapat tercapai jika masyarakat dan pemerintah bekerjasama untuk berikhtiar mencegah penularan pandemi ini," katanya.

Pewarta: Try Mustikahardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021