Kodim 0414/ Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mendistribusikan sebanyak 600 paket daging kurban langsung dari pintu ke pintu rumah warga guna menghindari kerumunan massa ditengah kondisi pandemi COVID-19. 

"Pembagian daging kurban dilakukan oleh personel Babinsa Kodim 0414 Belitung langsung dari pintu ke pintu rumah warga yang berhak menerima sehingga tidak menimbulkan kerumunan," kata Dandim 0414 Belitung, Letkol Inf Mustofa Akbar di Tanjung Pandan, Selasa. 

Menurut dia, pada hari raya Idul Adha 1442 Hijriah keluarga besar Kodim 0414 Belitung menyembelih sebanyak sembilan hewan kurban terdiri dari lima ekor sapi dan empat ekor kambing. 

Ia mengatakan, penyembelihan hewan kurban tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan surat edaran pemerintah daerah tentang PPKM Mikro Intensif di daerah itu. 

"Semoga melalui hari raya Idul Adha ini kita dapat berkurban dengan ikhlas sehingga mendapatkan berkah dari Allah SWT," ujarnya. 

Dirinya mengucapkan terimakasih kepada  mitra Kodim 0414 mulai dari BUMN dan pengusaha yang telah mempercayakan penyembelihan hewan kurban dan penyalurannya kepada masyarakat melalui Kodim 0414 Belitung. 

Ia mengimbau, agar masyarakat tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan guna memutus mata penyebaran COVID-19. 

"Ingat sayangi diri kita, keluarga kita dengan tetap mematuhi prokes karena COVID-19 masih ada di sekitar kita," kata Dandim.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021