Bupati Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan menyerahkan bantuan satu ekor sapi ke panitia kurban masjid Agung kota setempat.

Melalui pesan resmi, Selasa, dikatakan bantuan sapi kurban tersebut merupakan program bantuan serupa yang sudah dilakukan dua hari sebelumnya disejumlah desa.

"Mudah-mudahan dengan bantuan sapi itu menambah daging sapi kurban yang akan ke masyarakat oleh panitia kurban masjid Agung yang dijadwalkan esok Rabu (21/7)," katanya.

Menurut bupati, tercatat 29 ekor sapi kurban yang sudah didistribusikan ke masyarakat pedesaan melalui panitia kurban di masing-masing masjid.

"Di tengah pandemi COVID-19, diharapkan tidak mengurangi semangat umat Islam untuk berkorban sebagaimana yang diteladankan Nabiyullah Ibrahim As, mengorbankan putranya nabi Ismail As untuk disembelih dan saat itu ditukar langsung oleh Allah SWT dengan seekor domba," kata bupati.

Memaknai ibadah kurban kata bupati, bentuk ketaatan umat muslim menjalankan perintah Allah SWT sebagaimana ketaatan nabi Ibrahim As dan nabi Ismail As.

"Dengan ibadah kurban ini juga menjadi momentum penting untuk saling membantu, saling berbagi di tengah pandemi COVID-19 saat ini," ujarnya.

Bupati mengatakan, sapi kurban yang disalurkan ke masyarakat merupakan bantuan sosial dari pihak swasta yang melakukan aktivitas usaha di wilayah Kabupaten Bangka.

Dijadwalkan besok lebih kurang 30 ekor sapi akan dipotong di rumah dinas bupati, daging sapi akan disalurkan kembali ke masyarakat disesuaikan dengan ketersediaan daging.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021