Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyalurkan bantuan vitamin dan suplemen kepada sejumlah Puskesmas dan petugas penanggulangan COVID-19 di daerah itu.

Ketua DPD NasDem Belitung, Fendi Haryono di Tanjung Pandan, Jumat mengatakan penyaluran bantuan tersebut merupakan program NasDem peduli sebagai wujud rasa terimakasih dan apresiasi atas perjuangan petugas penanggulangan COVID-19 selama ini. 

"Jujur, kami turut terpanggil dengan situasi saat ini. Perjuangan tenaga kesehatan dan petugas lapangan dalam menghadapi situasi pandemi jelas sangat menguras tenaga," katanya. 

Menurut dia, bantuan yang disalurkan tersebut terdiri dari minuman susu bergizi, vitamin dan suplemen kepada para tenaga kesehatan di sejumlah puskesmas dan personel BPBD Belitung yang selama ini telah menjadi garda terdepan dalam penanganan COVID-19 di daerah itu. 

"Kami sebelumnya telah berkoordinasi dengan pihak puskesmas dan kepala BPBD terkait apa yang dibutuhkan oleh petugas antara lain adalah suplemen dan vitamin agar mereka tetap dalam kondisi "fit" dan prima ketika di lapangan," ujarnya.

Fendi menambahkan, kegiatan semacam ini juga akan diikuti oleh anggota DPRD Belitung dari partai NasDem beserta DPC Partai Nasdem Belitung di wilayahnya masing-masing. 

"Jadi nantinya mereka akan melakukannya di Puskesmas masing-masing kami fokus kepada petugas penanggulangan COVID-19 sebagai rasa penghargaan dan ucapan terimakasih kepada petugas penanggulangan COVID-19," katanya. 

Sementara itu, Wakil Ketua Partai Nasdem Belitung, Munandar Motong di Tanjung Pandan, Jumat mengatakan tenaga kesehatan dan petugas lapangan merupakan garda terdepan dalam penanganan pasien COVID-19 dan perjuangan mereka patut diberikan apresiasi. 

"Selain nakes ada juga para relawan yang berjibaku dalam menangani COVID-19 di Belitung. kita tahu angka kasusnya juga terus meninggi maka jelas perjuangan mereka akan semakin berat," ujarnya. 

Dirinya mengajak masyarakat untuk bergotong royong dalam menanggulangi pandemi COVID-19 karena ditengah situasi pandemi saat ini semangat gotong royong sangat dibutuhkan dari seluruh pihak. 

"Situasi saat ini sedang darurat. Rumah Sakit penuh dan warga juga membutuhkan berbagai bantuan. Mari bersama mematuhi protokol kesehatan saling menjaga antar sesama. Saya yakin jika itu dilakukan kita akan keluar dari situasi sulit ini," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021