Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meraih Anugerah KPAI 2021 dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia karena memiliki komitmen yang kuat dan berkontribusi aktif terkait dengan penyelenggaraan perlindungan anak.

"Penghargaan yang diberikan ini merupakan prestasi yang diraih bersama, khususnya dalam memberikan perlindungan anak," kata Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman di Koba, Jumat.

Ia menjelaskan Bangka Tengah menjadi satu-satunya kabupaten atau kota di Bangka Belitung yang masuk 20 besar dari 514 kabupaten/kota se-Indonesia yang menerima penghargaan dari KPAI.

"Dalam perlindungan anak kita melibatkan semua lintas sektor, juga melibatkan Duta Genre dan juga organisasi perangkat daerah (OPD)," ujarnya.

Pemkab Bangka Tengah akan terus berusaha menjadi tempat terbaik dalam memberikan pelayanan kepada anak.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Bangka Tengah dr. Dede Lina Lindayati menuturkan bahwa anak merupakan harapan bangsa, sehingga memerlukan perhatian khusus dari seluruh elemen.

"Kita berharap adanya Anugerah KPAI yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, akan semakin memotivasi untuk terus berupaya memberikan perlindungan dan pemenuhan hak anak," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021