Satuan Gugus Tugas  COVID-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendata total angka kesembuhan pasien COVID-19 di daerah itu mencapai 5.802 orang tersebar di delapan kecamatan.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Kamis mengatakan 5.802 pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh itu terhitung sejak munculnya sebaran COVID-19 di daerah itu selama hampir dua tahun.

Di wilayah Kecamatan Sungailiat terdapat 2.490 pasien sembuh, Kecamatan Riau Silip  287 orang, Puding Besar 146orang, Pemali 1.046 orang, Merawang tercatat 533 orang, Mendo Barat 452 orang, Belinyu mencapai 764 orang serta di Kecamatan Bakam 84 pasien sembuh.

Boy Yandra jumlah pasien COVID-19 yang sembuh akan mengalami peningkatan karena masih terdapat seribu lebih yang masih menjalani proses pemulihan kesehatan baik di sejumlah rumah sakit rujukan maupun di balai isolasi yang disediakan pemerintah daerah setempat.

"Pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang sembuh akan mengalami peningkatan karena masih banyak yang dalam proses pemulihan kesehatan," jelasnya.

Dia berharap, angka kesembuhan pasien COVID-19 dapat dibarengi dengan menurunnya angka sebaran dengan cara keseriusan masyarakat menerapkan disiplin protokol kesehatan.

"Pencegahan dan memutus rantai sebaran COVID-19 harus dilakukan terpadu seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali termasuk yang sudah mendapat layanan vaksin," ujarnya.

Menurutnya, sampai saat ini angka pasien COVID-19 terbanyak di Kecamatan Sungailiat mencapai 2.913 kasus dan terendah di Kecamatan Bakam hanya 98 kasus, 84 sembuh serta enam pasien meninggal dunia.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021