Polres Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyiapkan 530 dosis vaksin COVID-19 untuk warga setempat sebagai upaya membantu mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok di daerah itu.

"Sebanyak 530 dosis sudah kami siapkan dan warga cukup antusias mengikuti vaksinasi massal yang digelar dua hari ini di gerai vaksin TNI-Polri di Mapolres Bangka Barat," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto di Mentok, Kamis.

Ia mengatakan sejak Rabu (4/8) vaksinasi massal yang melibatkan tim Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Barat dan Dinas Kesehatan tersebut digelar dengan sasaran masyarakat umum dan anak-anak.

"Sejak pagi hingga sore hari, warga antusias mengikuti vaksinasi massal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan yang ada," katanya.

Kegiatan ini salah satu bentuk keseriusan Polres Bangka Barat dalam mempercepat program vaksinasi massal sebagai upaya membentuk kekebalan kelompok terhadap virus corona baru di daerah itu.

Ia mengatakan pemerintah telah mencanangkan gerakan sejuta vaksin per hari, sehingga pihaknya siap mengawal dan memfasilitasi program tersebut.

"Kegiatan dua hari ini kita siapkan 530 dosis vaksin tahap pertama bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi, warga cukup antusias dan tertib menjalankan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung," katanya.

Polres setempat bersama Kodim 0431/BB akan berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat agar cepat terbentuk kekebalan kelompok sehingga bisa mengakhiri pandemi COVID-19.

Pada kegiatan tersebut, panitia dibantu sejumlah tenaga kesehatan dan vaksinator dari Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Sejiran Setason, Bangka Barat.

"Jika dosis vaksin kita sediakan habis, kami akan mengajukan penambahan lagi agar semakin banyak warga yang terlindungi," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021