Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggandeng para mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi dalam penyaluran paket bantuan kepada warga terdampak pandemi COVID-19 di daerah itu.

"Kami berharap bantuan paket berisi beras, masker dan hand sanitizer ini bisa bermanfaat meringankan beban kebutuhan harian warga penerima dan tepat sasaran," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto di Mentok, Rabu.

Ia menjelaskan, bakti sosial tersebut sengaja melibatkan para mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Mentok.

"Selain mempererat hubungan dengan warga, kami juga ingin mereka memiliki kegiatan positif selama berada di daerah. Banyak tugas kita bersama selama masa pandemi ini, terutama yang ada kaitannya dengan sosial kemasyarakatan," katanya.

Pada kegiatan tersebut, polisi bersama para mahasiswa menyalurkan sebanyak 50 paket bantuan kepada warga di Kecamatan Mentok yang sebelumnya sudah didata, dan kemungkinan kegiatan sejenis akan terus dilanjutkan di kecamatan lain.

Selain membantu warga, Kapolres Agus Siswanto berharap kegiatan itu juga bisa meningkatkan rasa peduli para mahasiswa dan pemuda di daerah itu kepada warga yang membutuhkan.

"Saat ini kita sedang berperang melawan COVID-19, butuh peran serta banyak pihak agar bisa keluar dari pandemi ini. Tetap patuhi aturan kesehatan dan Instruksi Menteri Dalam Negeri terkait kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)," katanya.

Agar tidak menimbulkan kerumunan, penyaluran bantuan diserahkan langsung dari rumah ke rumah warga penerima.

Pada penyerahan bantuan ke warga tersebut, para petugas juga akan melakukan sosialisasi dan edukasi terkait protokol kesehatan guna meningkatkan kesadaran warga pentingnya menjalan aturan tersebut untuk membantu upaya bersama memutus mata rantai penularan virus.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021