Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat terdapat penambahan dua pasien meninggal dunia di daerah itu sehingga total kematian sampai hari ini mencapai 248 orang.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Kamis mengatakan dua pasien COVID-19 yang meninggal dunia masing-masing inisial T (50) perempuan asal Kecamatan Sungailiat dan L (78) laki-laki asal Kecamatan Belinyu.

Dengan dua orang pasien COVID-19 yang meninggal dunia tersebut kata dia, total kematian mencapai 248 orang tersebar di delapan kecamatan.

"Angka kematian terbanyak di Kecamatan Sungailiat mencapai 85 orang, terbanyak kedua di Kecamatan Belinyu 83 orang dan terendah di Kecamatan Puding Besar sebanyak enam orang," jelasnya.

Menurutnya, meskipun masih terdapat angka kematian pasien COVID-19, namun jumlah itu jauh lebih rendah dibandingkan beberapa hari lalu yang mencapai puluhan bahkan belasan orang.

"Saya berharap selain angka kematian pasien COVID-19 menurun, angka kesembuhan juga meningkat dan angka kasus aktif dapat ditekan seminimal mungkin," ujar Boy Yandra yang menjabat Kepala Dinas Diskoinfotik Bangka.

Dia minta seluruh lapisan masyarakat tetap meningkatkan disiplin protokol kesehatan meskipun sudah mendapatkan layanan vaksin di semua dosis.

"Disiplin menerapkan prokes merupakan langkah pencegahan dan memutus rantai penyebaran virus corona yang efektif mengingat sampai sekarang belum ditemukan obat untuk jenis virus tersebut," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021