Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ansori mengajak masyarakat memaknai peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 dengan sikap pantang menyerah menghadapi pandemi COVID-19. 

"Kita harus tetap tangguh terutama dalam melawan pandemi COVID-19," katanya usai mengikuti upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 di halaman kantor Bupati Belitung, Selasa pagi. 

Menurut dia, pesan tersebut sejalan dengan tema peringatan HUT RI ke-76 yaitu "Indonesia Tangguh" dan "Indonesia Tumbuh". 

"Meski sudah 1,5 tahun kita berjuang melawan pandemi namun kita jangan pernah ada kata menyerah kita harus tetap tangguh menghadapi bencana non alam ini," ujarnya. 

Ia mengatakan, semangat ketangguhan tersebut sebenarnya telah dicontohkan oleh para pahlawan bangsa yang telah gigih dan berjuang tanpa pamrih dalam merebut kemerdekaan bangsa. 

"Semangat ketangguhan ini jangan sampai luntu karena pandemi dan jangan mudah menyerah," katanya. 

Ia menyebutkan, sedangkan slogan Indonesia tumbuh dapat dimaknai dengan tetap berkarya dan bekerja untuk kemajuan meskipun ditengah keterbatasan akibat pandemi COVID-19. 

Makna tumbuh, lanjut Ansori, juga dapat dimaknai dengan tetap bergerak dan berputarnya kondisi perekonomian bangsa. 

"Kita sama-sama sedang memperjuangkan agar kondisi ekonomi dan kesehatan bangsa ini dapat segera pulih," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021