Klub sepak bola asal Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Belitong FC akan menjalani laga uji coba melawan Persis Solo pada, Rabu (1/9) mendatang. 

Sekretaris Umum Belitong FC, Hamzah di Tanjung Pandan, Minggu mengatakan pertandingan tersebut merupakan bagian persiapan tim dalam mengarungi kompetisi liga 3 pada September mendatang. 

"Pertandingan dijadwalkan berlangsung di Solo dan hari ini anak-anak sudah bertolak menuju Solo usai mengikuti pemusatan latihan di Malang," katanya. 

Menurut dia, hasil dari laga tersebut akan menjadi bahan masukan dan evaluasi bagi jajaran pelatih guna mematangkan kesiapan tim untuk melakoni kompetisi liga 3. 

Ia mengatakan, pelatih Belitong FC yang juga merupakan mantan pemain tim nasional Indonesia, Hengky Ardiles Rumbiak sudah mendapatkan komposisi pemain yang ideal untuk diturunkan dalam setiap pertandingan. 

"Kondisi tim sudah mulai mengerucut sudah 70 sampai 80 persen rampung dan komposisinya sudah mengerucut," ujarnya. 

Hamzah menambahkan, selama mengikuti pemusatan latihan di Malang, Jawa Timur para pemain mengikuti rangkaian latihan mulai dari ketahanan fisik hingga materi latihan lainnya. 

"Alhamdulillah selama pemusatan latihan di Malang semua berjalan lancar tentunya dengan fasilitas yang lebih baik," katanya. 

Ia menyebutkan, setelah dari menjalani laga uji melawan Persis Solo para pemain akan bertolak ke Jakarta untuk mengikuti latihan kemudian pulang ke Belitung. 

"Kabar gembiranya juga yaitu salah satu pemain Belitong FC yaitu Ahmad Rusadi dipanggil untuk memperkuat tim nasional Indonesia pada piala dunia U-20," ujar Hamzah.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021