Ketua DPRD Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Iskandar membagikan ratusan paket sembako bagi warga di tiga dusun Kecamatan Merawang guna membantu pemenuhan kebutuhan pangan penerima.

Melalui pesan elektronik, Senin mengatakan, ratusan paket sembako yang dibagikan ke warga di Dusun Air Anyir, Sihin dan Dusun Ampar berupa beras, mie siap konsumsi dan sabun merupakan program sosial berkelanjutan bersumber dari anggaran pribadi.

"Distribusi paket sembako dan kebutuhan pangan serta sebagian kebutuhan primer lainnya merupakan kegiatan rutin yang kami lakukan disesuaikan dengan kemampuan," jelasnya.

Untuk mengantisipasi kerumunan saat pendistribusian bantuan kata dia, dibantu oleh sejumlah staff DPRD, paket sembako dibagikan langsung dari rumah ke rumah warga penerima.

 
 


"Mencegah kerumunan warga  disaat pandemi COVID-19, penyaluran kami siasati dengan cara diantar langsung ke penerima sekaligus bersilaturahmi dengan warga," kata Iskandar.

Menurutnya, dirinya tetap berusaha membantu masyarakat sesuai dengan kemampuan dan kondisinya. Bantuan menyebar disejumlah wilayah.

"Saya mempunyai prinsip bahwa jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan dan posisi saya sekarang mewakili seluruh masyarakat di Kabupaten Bangka," ujarnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021