Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ansori berharap kunjungan Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian dapat membantu menambah kuota vaksin untuk daerah itu.

"Kami harapkan Mendagri dapat menyampaikan ke Presiden agar ada penambahan kuotan jumlah pengiriman vaksin ke Belitung," katanya di Tanjung Pandan, Jumat.

Menurut dia, program percepatan vaksinasi COVID-19 di Belitung untuk saat ini sering terkendala dengan terbatasnya ketersediaan dan stok vaksin.

"Banyak masyarakat yang harus menunggu droping vaksin tambahan selanjutnya lagi aagr bisa mengikuti kegiatan vaksinasi," ujarnya.

Dirinya menyambut baik dukungan Mendagri agar Provinsi Bangka Belitung menjadi daerah yang diprioritaskan menerima vaksin guna mendukung pertumbuhan ekonomi di daerah.

Dikatakan dia, perceptan vaksinasi COVID-19 penting dilakukan mengingat Pulau Belitung saat ini merupakan kawasan geopark dunia menjadi kawasan 10 destinasi prioritas wisata di Indonesia.

"Maka dengan semakin banyak masyarakat yang divaksin akan memberikan rasa aman kepada wisatawan yang hendk berkunjung ke Belitung baik domestik maupun wawancara," katanya.

Ia mengimbah, agar pemerintah daerah dapat menyusun alokask dan jumlah kebutuhan vaksin di daerah iti untuk disampaikan kepada pemerintah pusat.

"Seperti saran dan masukan Mendagri kemarin agar menyusun daftar kebutuhan vaksin dan ditambahkan dengan narasi-narasi yang membuat pemerintah pusat beranggapan bahwa ini penting," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021