Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyalurkan bantuan sebanyak 40 tabung oksigen medis beserta regulator kepada RSUD Marsidi Judono Belitung.

Ketua KADIN Belitung, Abu Bakar Idris di Tanjung Pandan, Rabu mengatakan bantuan tersebut merupakan program bakti Kadin untuk negeri dalam upaya penanganan pandemi COVID-19.

"Ini merupakan bakti KADIN untuk negeri dengan membantu pemerintah dalam rangka menangani pandemi COVID-19," katanya.

Menurut dia, 40 tabung oksigen medis tersebut diserahkan secara simbolis kepada Bupati Belitung, Sahani Saleh dan selanjutnya disalurkan kepada pihak RSUD Marsidi Judono.

Ia menjelaskan, sebelumnya DPP Kadin menyalurkan bantuan sebanyak 200 tabung oksigen medis dalam rangka penanganan COVID-19 di Provinsi Bangka Belitung.

"Selanjutnya didistribusikan ke masing-masing daerah sesuai dengan kebutuhan khusus untuk Belitung ada sebanyak 40 tabung," ujarnya.

Ia menambahkan, Kadin Belitung akan tetap bersinergi dengan pemerintah daerah dalam upaya percepatan vaksinasi COVID-19 di daerah itu.

"Kedepannya kami mempunyai rencana sesuai arahan Bupati mengenai vaksinasi COVID-19," katanya.

Sementara itu, Bupati Belitung, Sahani Saleh mengucapkan terimakasih atas bantuan 40 tabung oksigen medis tersebut.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Kadin dalam hal ini telah membantu kesulitan kami dalam mememuhi sarana penanganan COVID-19 yaitu kebutuhan oksigen," ujar dia

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021