Unit Pelaksana Tehnis (UPT)-PAM Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berharap PT Pos Indonesia dapat membantu masyarakat daerah setempat dalam melakukan  pembayaran tagihan rekening.

"Semoga dengan ditandatangani kesepakatan bersama ini pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan maksimal," kata Kepala UPT-PAM Kabupaten Bangka Selatan Yudi Siswanto usai menandatangani perjanjian Kerjasama antara UPT PAM Bangka Selatan dengan PT.Pos Indonesia di Toboali, Kamis (9/9).

Disampaikannya perjanjian Kerjasama ini dilakukan untuk membantu masyarakat yang hendak membayar tagihan rekening UPT PAM.

"Jadi bagi masyarakat yang hendak membayar rekening bisa dilakukan di kantor pos terdekat," katanya. 

Ia mengatakan perjanjian ini dituangkan dalam surat Nomor 690./IV-1/2021 dan Nomor:32/PGP/Penjualan-Jaskug/Reg1/HK/0921 antara UPT PAM Bangka Selatan dengan PT Pos Indonesia. 

"Dengan adanya perjanjian ini maka masyarakat yang berada jauh dari kantor UPT PAM dapat melakukan pembayaran di kantor pos terdekat di wilayah masing-masing daerah," kata Yudi.

PT Pos Indonesia yang diwakili oleh Kepala Kantor Pos Pangkalpinang Azmat Nuzul Pasa mengatakan siap menjalin kerjasama dengan UPT PAM dalam menerima pembayaran rekening dari masyarakat. 

"Intinya kita siap membantu daerah ini dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," kata Azmat.

Ia menjelaskan akan menyusun rencana kerja dan menyiapkan langkah tepat dalam mensukseskan Kerjasama ini sehingga pendapatan asli daerah ini dapat meningkat.

"Ada beberapa langkah sudah kita siapkan untuk mensukseskan Kerjasama ini diantaranya menyiapkan agen pos di setiap desa yang tersebar diwilayah ini," kata Azmat.

Dirinya berharap dengan adanya kerjasama ini dapat membantu pelayanan kepada masyarakat di daerah ini sehingga pendapatan asli daerah dapat meningkat.

"Semoga dengan Kerjasama ini peningkatan sumber pendapatan daerah dapat tercapai dan masyarakat dapat terlayani dengan baik," harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021