Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjalin kerjasama dengan pihak Bank Mandiri dan Bank Negara Indonesia (BNI) pada Kamis (9/9).

"Kerjasama ini kita lakukan untuk membantu masyarakat baik dalam hal pelayanan maupun hal yang lain," kata Bupati Kabupaten Bangka Selatan Riza Herdavid di Toboali, Kamis (9/9).

Disampaikannya kondisi pandemi ini sangat sulit bagi kita oleh sebab itu kerjasama akan terus dilakukan kepada pihak lain agar kita dapat membangun daerah ini.

"Tadi juga ada bantuan alat cuci darah namun karena ada sesuatu terpaksa kita tunda dulu,"kata dia.

Menurut Riza daerah ini sedang sulit dalam kondisi keuangan sehingga perlu melakukan kerjasama agar bisa mendapat bantuan untuk masyarakat daerah ini.

"Saya akan terus melakukan upaya kerjasama dengan pihak lain dan fokusnya pada kebutuhan dasar namun tidak melupakan infrastruktur yang lain," katanya. 

Ia mengatakan sudah banyak melakukan  kerjasama yang dilakukan kepada pihak BUMN maupun pihak swasta untuk membantu masyarakat.

"Saya akan lakukan apa saja demi masyarakat, jadi pengemis pun saya rela kalau untuk masyarakat," kata dia.

Riza berharap kerjasama ini melahirkan terobosan dan inovasi di tengah kehidupan masyarakat sebab dua Bank ini merupakan Bank milik pemerintah. 

"Nanti akan ada kajian dalam kerjasama ini,untuk teknis kedepan silakan koordinasi dengan dinas terkait," katanya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021