Kota Bengkulu, saat ini tengah menjalankan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan berupaya menurunkan  mobilitas masyarakatnya di luar rumah.

Untuk mengantisipasi adanya potensi kenaikan permintaan LPG 3 Kg Bersubsidi di masyarakat bulan September 2021, Pertamina Patra Niaga Sumbagsel tengah menyiapkan extra dropping / penyaluran fakultatif hingga 4% dari alokasi normal atau sekitar 43.000 tabung.

Sejumlah upaya terus dilakukan untuk menjamin ketersediaan LPG 3 Kg, Pertamina Patra Niaga terus meninjau kondisi di lapangan dan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan ketersediaan dan pendistribusian LPG 3 Kg Bersubsidi berjalan lancar.

Saat ini, penyaluran LPG 3 Kg Bersubsidi berjalan normal dan disesuaikan dengan kuota yang ditetapkan Pemerintah.

Pjs. Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Agustina Mandayati mengungkapkan, untuk memastikan ketersediaan LPG 3 Kg, tengah dilakukan berbagai langkah antisipasi untuk dapat melayani kebutuhan LPG masyarakat, melakukan langkah pengamanan dan pemantauan suplai, berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), aparat setempat hingga Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) serta Agen.

"Ketersediaan LPG di Kota Bengkulu saat ini dilayani oleh 4 Agen dan 356 Pangkalan resmi," tambah Agustina.

Pertamina Patra Niaga  selalu berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, terlebih pada produk subsidi seperti LPG 3 Kg ini yang peruntukan nya bagi rumah tangga miskin serta usaha mikro sesuai dengan Peraturan Menteri ESDM No.26 Tahun 2009 tentang Pendistribusian LPG. 

Pertamina Patra Niaga  juga menghimbau kepada masyarakat yang berhak menggunakan LPG 3 Kg Bersubsidi untuk membeli melalui pangkalan resmi agar tepat harga sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan oleh Pemda masing-masing. HET di Kota Bengkulu yaitu sebesar Rp15.300,-.

Adapun ciri-ciri pangkalan resmi Pertamina, memiliki plang warna hijau yang mencantumkan nama pangkalan, nomor registrasi, menampilkan Harga Eceran Tertinggi (HET), terdapat kontak pangkalan dan Call Center Pertamina 135.

Bagi warga yang memiliki daya beli, Pertamina telah menyediakan LPG Non Subsidi yang saat ini tersedia dalam kemasan Bright Gas 5,5 Kg dan Bright Gas 12 Kg.

Masyarakat dapat memperoleh produk Bright Gas di Agen, Sub Agen/ Pangkalan,  serta di sejumlah SPBU hingga outlet modern di Kota Bengkulu.

"Di tengah pemberlakuan PPKM, masyarakat dapat menggunakan fasilitas Pertamina Delivery Service (PDS) untuk memperoleh produk Pertamina yang dapat dilakukan dengan menghubungi kontak Pertamina 135 atau whatsapp dibnomor 0811 1350 135," tutup Agustina. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021