Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan, angka kematian pasien COVID-19 harian dinyatakan nihil atau mengalami peningkatan penanganan pasien COVID-19 beberapa hari sebelumnya.

"Hari ini dan kemarin (minggu (12/9) tidak ada pasien COVID-19 yang meninggal dunia sehingga total pasien meninggal dunia masih tetap 338 orang," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Senin.

Menurutnya, penanganan sebaran kasus COVID-19 di daerahnya menunjukan tren positif selain tidak ada angka kematian pasien COVID-19, angka kesembuhan pasien yang dirawat lebih banyak dibandingkan angka temuan kasus.

"Pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan kesehatan sebanyak 57 orang atau lebih banyak dibandingkan temuan kasus harian hanya 18 orang," jelasnya.

Boy Yandra berharap, kondisi ini dapat terus terjaga sampai kondisi wilayah Kabupaten Bangka benar-benar dinyatakan zona aman sebaran COVID-19.

Keberhasilan penanganan COVID-19 saat ini, kata Boy Yandra, terjadi peningkatan kedisiplinan masyarakat menerapkan prokes, operasi Yustisi gencar dilakukan oleh pihak kepolisian termasuk juga memaksimalkan layanan vaksinasi di masyarakat.

Berdasarkan data perkembangan kasus COVID-19 di Kabupaten Bangka sampai hari ini total kasus 9.522 orang, sembuh 8.470 orang dan meninggal dunia 338 orang.

"Selain wajib menerapkan prokses, kami ingatkan warga tidak diperbolehkan melakukan isolasi mandiri dan bagi yang mengalami gangguan kesehatan seperti deman untuk segera menghubungi petugas kesehatan terdekat," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021