Komisi I dan II DPRD Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melakukan kunjungan kerja ke desa Suak Gual, Kecamatan Selat Nasik guna melihat kondisi kerusakan dermaga di wilayah itu.

"Kunjungan kerja langsung ke desa Suak Gual guna melihat kondisi kerusakan dermaga," kata Ketua Komisi I DPRD Belitung, Syamsir di Tanjung Pandan, Selasa.

Menurut dia, akibat kerusakan pada sisi dermaga tersebut menyebabkan salah seorang warga setempat dan kendaraan roda tiga yang dikendarainya terjatuh ke laut saat mengangkut hasil tangkapan nelayan

"Kerusakan ini harus menjadi perhatian bersama dan perlu diambil tindakan secepatnya," ujarnya.

Ia mengatakan, hasil peninjauan tersebut kemudian disampaikan kepada Dinas Perhubungan Belitung agar kerusakan tersebut dapat segera ditindaklanjuti.

Sebab, kata Syamsir, selain digunakan oleh para nelayan dermaga Suak Gual menjadi pintu masuk bagi wisatwan yang akan berkunjung ke desa itu.

"Tadi sudah ada konfirmasi dari mereka (Dinas Perhubungan) akan melakukan perbaikan sementara dulu agar dermaga tetap bisa digunakan oleh masyarakat sambil menunggu tindak lanjut dari Bappeda Provinsi," katanya.

Ia berharap, pihak terkait segera memperbaiki kondisi dermaga tersebut mengingat saat ini desa Suak Gual  merupakan salah satu destinasi wisata bahari di daerah itu.

"Desa Suak Gual juga telah ditetapkan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) sebagai percontohan kampung nelayan maju sehingga mendapat perhatian penuh dari pemerintah pusat," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021