Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai NasDem Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bekerja sama dengan Kepolisian Daerah Bangka Belitung menggelar kegiatan vaksinasi COVID-19 massal secara gratis untuk masyarakat di daerah itu.

"Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 ini bertujuan  meningkatkan cakupan vaksinasi guna membentuk "herd immunity" atau kekebalan kelompok dari COVID-19," kata Ketua DPD NasDem Belitung, Fendi Haryono di Tanjung Pandan, Sabtu. 

Menurut dia, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tersebut merupakan bagian dari program Kapolda Babel Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat yang mengajak partai politik yang ada di Bangka Belitung untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi. 

Ia mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya menyiapkan sebanyak 600 dosis vaksin COVID-19 merek Sinovac untuk dosis pertama dan dosis kedua. 

"Jadi bagi masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi COVID-19 bisa mengikuti dosis pertama dan yang telah disuntik dosis pertama bisa mengikuti untuk vaksin dosis kedua," ujarnya. 

Fendi menambahkan, guna menarik minat agar mau mengikuti vaksinasi COVID-19 pihaknya menyediakan paket sembako yang dibagikan kepada peserta usai mengikuti vaksinasi COVID-19. 

"Paket sembako yang kami sediakan terdiri dari beras dan gula pasir. Bingkisan sembako ini kami bagikan kepada masyarakat yang telah datang mengikuti kegiatan vaksinasi ini," katanya. 

Dirinya mengucapkan terimakasih kepada pihak yang telah mendukung kelancaran pelaksanaan vaksinasi tersebut antara lain Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie, Kabid P2P Dinkes Belitung Joko Sarjono, Diskominfo Belitung dan Dinas Pendidikan Belitung yang telah meminjamkan gedung nasional sebagai lokasi vaksinasi COVID-19. 

"Kami terus mengajak kepada masyarakat yang belum divaksin agar mengikuti vaksinasi," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021