Sebanyak tujuh personel Kodim 0414 Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya atas prestasi dan dedikasi dalam menjalankan tugas selama ini. 

"Selamat berbahagia saya ucapkan kepada prajurit yang telah mendapatkan kepercayaan diri dari negara berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya," kata Dandim 0414 Belitung, Letkol (Inf) Mustofa Akbar di Tanjung Pandan, Jumat. 

Menurut dia, kenaikan pangkat bagi prajurit TNI Angkatan Darat (AD) pada hakikatnya merupakan sebuah penghargaan sekaligus kehormatan atas prestasi dan dedikasi yang ditunjukkan dalam pelaksanaan tugas pengabdian kepada organisasi, bangsa dan negara. 

"Kenaikan pangkat hendaknya diterima dengan rasa syukur dan selalu memohon ridho kepada Tuhan agar senantiasa dapat mempertanggungjawabkan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya," ujarnya. 

Dandim mengingatkan, tantangan dan dinamika TNI kedepannya semakin kompleks maka dari itu kenaikan pangkat tersebut harus menjadi motivasi dan untuk memantapkan kualitas tugas dan perjuangan. 

"Serta meningkatkan profesionalisme keprajuritan untuk menjadi sarana intropeksi diri agar diperoleh kesadaran yang mendalam untuk tetap mengedepankan kepentingan golongan di atas kepentingan pribadi," katanya. 

Ia mengajak, anggota Kodim 0414 Belitung untuk mengaktualiasikan makna kenaikan pangkat secara tepat dan benar. 

"Saya berharap prajurit selalu tampil sebagai sosok yang dibanggakan baik dan menjadi panutan baik dalam waktu dinas dan kehidupan sehari-hari di masyarakat," ujarnya. 

Ketujuh orang personel yang menerima kenaikan pangkat satu tingkat dari sebelumnya antara lain Serma Mursalim, Serma Nelson Gultom, Serka Agus, Serka Anis Setiawan, Sertu Risman Hutagalung, Kopda Dobby dan Kopda Nitra Efendi.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021