Madrid (Antara Babel) - Penyerang Barcelona Luis Suarez mengalami cedera pada otot paha belakangnya pada pertandingan Liga Champions di markas Bayern Munich pada Selasa dan akan menjalani perawatan oleh fisioterapi, demikian diumumkan pemuncak klasemen Liga Spanyol itu pada Kamis.

Sang penyerang Uruguay, yang penampilannya sejak pergantian tahun telah membantu membawa Barca ke ambang tiga gelar yakni Liga Champions serta Liga Spanyol dan Piala Raja, berpeluang absen pada pertandingan Liga Spanyol Minggu melawan Atletico Madrid jika ia tidak mampu pulih tepat waktu, lapor Reuters.

Barca, yang unggul empat angka atas tim peringkat kedua Real Madrid dengan dua pertandingan tersisa, dapat memastikan gelar Liga Spanyol kelima mereka dalam tujuh tahun melalui kemenangan di markas juara musim lalu.

Mereka melaju ke final Liga Champions bulan depan berkat kemenangan agregat 5-3, meski kalah 2-3 pada pertandingan semifinal kedua di markas Bayern, dan akan bermain melawan Athletic Bilbao di final Piala Raja pada akhir bulan ini.

"Luis Suarez, dengan otot paha belakang yang tertarik di kaki kirinya, akan dirawat oleh fisioterapi dan kemajuan pemulihannya akan menentukan kapan ia dapat kembali berlatih," kata Barca melalui situs resminya (www.fcbarcelona.es).

Suarez, yang didatangkan dari Liverpool pada Juli, telah mencetak 24 gol di semua kompetisi sejak skorsnya akibat menggigit pemain lawan pada Piala Dunia tahun lalu usai pada akhir Oktober, dan ia juga telah mengukir 16 "assist".

Pewarta:

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015