Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan kasus orang terpapar virus corona bertambah 24, sehingga total warga yang positif COVID-19 menjadi 51.359 orang.

"Dengan adanya penambahan kasus hari ini, pasien COVID-19 yang masih menjalani isolasi menjadi 759 orang," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Selasa.



Ia menjelaskan berdasarkan data terbaru, penambahan 24 kasus COVID-19 tersebut terdapat di Kota Pangkalpinang 1, Bangka 3, Bangka Tengah 2, Bangka Barat 3, Bangka Selatan 1, Belitung 6 dan Belitung Timur 9 orang.

Pasien sembuh dari COVID-19 juga bertambah 56 orang tersebar di Pangkalpinang 23, Bangka 3, Bangka Tengah 10, Bangka Barat 2, Belitung 7 dan Belitung Timur 11 orang.

Sedangkan pasien meninggal akibat COVID-19 bertambah 4 orang tersebar di Bangka Tengah 2 dan Belitung Timur 2 orang pasien.

"Alhamdulillah, setiap hari kasus COVID-19 terus mengalami penurunan, karena kesadaran masyarakat untuk mematuhi prokes dan mengikuti vaksinasi yang tinggi," katanya.



Menurut dia, penurunan kasus orang terpapar virus corona tersebut, tidak terlepas dari kerja keras pemerintah daerah, Satgas dan masyarakat dalam memutus mata rantai penularan COVID-19.

"Saat ini satgas vaksin, satgas isoter, satgas oksigen, dan satgas silacak terus mengintesifkan kinerjanya untuk menekan kasus baru dan pasien meninggal akibat virus corona," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021