Dinas Perhubungan Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengerahkan sebanyak sembilan armada untuk membantu mobilitas peserta Musyawarah Nasional II Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Indonesia (Aspeksindo) yang berlangsung selama tiga hari di daerah itu.

"Sembilan armada yang kami turunkan sebagai bentuk dukungan tuan rumah Belitung terhadap kelancaran pelaksanaan Munas II Aspeksindo," kata Kepala Dinas Perhubungan Belitung, Ubaidillah di Tanjung Pandan, Minggu. 

Menurut dia, sembilan armada tersebut terdiri dari delapan kendaraan bus dan satu kendaraan minibus guna mengangkut peserta Munas baik dari hotel tempat  menginap hingga menuju lokasi acara. 

"Termasuk ketika acara pembukaan Munas Aspeksindo di atas KRI Semarang-594 kami juga memfasilitasi keberangkatan dan penjemputan di peserta di pelabuhan penyeberangan Tanjung Ru," ujarnya. 

Ia mengatakan, delapan kendaraan bus yang dioperasikan tersebut terdiri dari tiga unit kendaraan bus sekolah dengan kapasitas 28 sampai 30 penumpang dan enam Bus Rapid Transit (BRT) dengan kapasitas 18 sampai 20 penumpang. 

"Semua penumpang tetap wajib mematuhi protokol kesehatan COVID-19 guna mengantisipasi penyebaran COVID-19," katanya. 

Ia menambahkan, selain itu, Dishub Belitung juga melayani pengantaran kepulangan peserta menuju Bandara Internasional H.AS Hanandjoeddin Belitung pada hari ini. 

"Alhamdulillah, semua berjalan lancar kami memfasilitasi kepulangan para peserta dengan mengantarkan mereka ke bandara. Semoga puas dan berkesan dengan pelaksanaan kami selama di Belitung," ujar Ubaidillah.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021