Sebanyak 30 orang warga Kabupaten Bangka Selatan,Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masih menjalani perawatan karena terkonfirmasi positip covid-19 pada Senin (11/10).

"Sedangkan untuk yang terpapar hanya satu orang berasal dari Kecamatan Air Gegas Desa Bencah,"kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan Supriyadi di Toboali, Senin (11/10).

Disampaikannya beberapa warga yang menjalani perawatan itu diantaranya berasal dari enam kecamatan yang ada di wilayah Bangka Selatan. 

"Dua kecamatan lain seperti kecamatan Lepar Pongok dan Kecamatan Kepulauan Pongok tidak ada lagi warga yang menjalani perawatan,"kata dia.

Ia menjelaskan warga yang paling banyak menjalani perawatan adalah berasal dari Kecamatan Toboali sebanyak sembilan orang dan yang paling sedikit yaitu Kecamatan Simpang Rimba dan Pulau Besar.

"Hanya ada dua orang yang menjalani perawatan di dua kecamatan itu sedangkan kecamatan Payung ada enam orang dan Kecamatan Air Gegas delapan orang serta Kecamatan Tukak Sadai sebanyak tiga orang,"kata dia. 

Supriyadi mengatakan warga yang meninggal dunia tetap di angka 144 orang sejak beberapa waktu lalu tidak ada tambahan sebab kasus ini sudah mulai melandai dan warga juga sudah banyak melakukan vaksinasi. 

"Walaupun kasus sudah mulai melandai kita minta masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan agar herd immunity di daerah ini dapat tercapai,"katanya. 

Ia berharap dengan kedatangan vaksin beberapa waktu dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang belum melakukan vaksin  hingga target sasaran vaksin dapat tercapai sesuai harapan. 

"Nampaknya antusias warga mulai terlihat untuk melakukan vaksin yang disediakan di fasilitas pemerintah,semoga target sasaran vaksin dapat tercapai,"harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021