Sebanyak 1.328 Pedagang Kaki Lima (PKL) dan pemilik warung yang terdapat di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menerima bantuan tunai melalui Program Pedagang Kaki Lima dan Pemilik Warung BT- PKLW atau BLT PKL.

"Bantuan tunai ini diserahkan kepada PKL dan pemilik warung di wilayah Korem 045 / Gaya yang menjalankan PPKM level 4 seperti diketahui ada Belitung, Belitung Timur dan Bangka Barat," kata Danrem 045 / Gaya, Brigjen TNI M. Jangkung di Tanjung Pandan, Rabu.

Ia mengatakan, bantuan tunai tesebut merupakan program dari Pemerintah Pusat yang diluncurkan oleh Presiden pada Sabtu (9/10) lalu dengan melibatkan TNI / Polri dalam penyalurannya.

Sebanyak 1.328 penerima manfaat yang terdapat di Belitung dan Belitung Timur masing-masing menerima bantuan tunai sebesar Rp1,2 juta guna membantu meringankan beban dan mengembangkan usaha mereka yang terdampak pandemi COVID-19.

Ia menambahkan, dalam kesempatan yang sama juga dilakukan peluncuran program bantuan tunai untuk PKL dan warung bertempat di Makodim 0431 / Bangka Barat sebanyak 1.500 penerima.

"Kebetulan saya sedang ada kegiatan di sini (Belitung) sekaligus meluncurkan program bantuan di wilayah Kodim 0414 Belitung," ujarnya.

Danrem menambahkan, para penerima bantuan tersebut sebelumnya telah dilakukan verifikasi sehingga dinyatakan layak dan pantas menerima bantuan tunai tersebut.

"Mereka adalah yang benar-benar terverifikasi sudah ada ketentuannya seperti dokumentasi foto kemudian dikirimkan sehingga kami benar-benar transparan dan tidak salah orang," katanya.

Sedangkan untuk teknis penyaluran selanjutnya, kata Danrem, nantinya akan dikomandoi oleh Kodim di wilayahnya masing-masing.

"Kami melakukan tidak main-main seusai ketentuan apa yang dipercayakan oleh pemerintah kepada TNI di wilayah Kodim 0414 Belitung dapat berjalan baik," ujar Danrem.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021