Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) berharap investasi dapat terus datang ke Pangkalpinang, sehingga pendapat asli daerah (PAD) kota itu dapat meningkat.

"Alhamdulillah di Kota Pangkalpinang kembali mendapatkan investasi baru yaitu Gerai Mc Donal yang nilai investasinya kurang lebih 15 miliar. Kita harap dengan adanya Mc Donald's ini akan muncul investasi-investasi lainnya," katanya usai meresmikan gerai Mc Donald's, Jumat.

Ia mengatakan dengan hadirnya Mc Donald's ini telah menyerap tenaga kerja dari Bangka Belitung yakni sebanyak 30 orang. 

Terkait investasi di Kota Pangkalpinang kata Dia, saat ini sudah ada dua tenant besar yang sudah menghubunginya, namun ini masih dirahasiakan dan dalam waktu dekat akan mencari lokasi-lokasi yang tetap dan strategis. 

"Untuk tenant-tenant besar ini kita tunggu saja kehadirannya. Nanti tenant besar ini juga akan menyerap tenaga kerja dari Bangka Belitung," ujarnya. 

Ia menambahkan bahwa di masa pandemi Covid-19 ini justru di Kota Pangkalpinang muncul investasi-investasi baru dan ini merupakan sebuah anugrah yang harus disyukuri. 

"Ada gula, ada semut. Dengan hadirnya Mc Donalds biasanya ini menjadi barometer bagi yang lain untuk mau berinvestasi di Kota Pangkalpinang," katanya. 

Dikatakannya, kehadiran Mc Donalds ini memang lama dibandingkan dengan yang lainnya, sebab Mc Donalds benar-benar menggunakan sistem yang lebih baik dan benar-benar higenis. 

"Tentunya Mc Donalds ini benar-benar menggunakan teknologi yang modern," katanya.
 

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021