Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dengan mendatangi rumah warga secara langsung. 

Ketua DPC PBB Belitung, Yoga Pranata di Tanjung Pandan, Sabtu mengatakan pelaksanaan vaksinasi secara jemput bola tersebut bertujuan untuk meningkatkan cakupan vaksinasi COVID-19 terutama kelompok lansia. 

"Pelaksanaan vaksinasi secara "door to door" kami laksanakan guna membantu masyarakat yang belum menerima vaksin COVID-19 terutama yang berasal dari kelompok lansia," katanya. 

Menurut dia, sejauh ini cakupan vaksinasi COVID-19 untuk kelompok lansia di daerah itu masih rendah maka upaya ini diharapkan dapat membantu peningkatan realisasi vaksinasi bagi kelompok tersebut. 

"Dalam kesempatan tadi ada sebanyak lima hingga 10 warga lansia yang kami datangi langsung ke rumahnya guna memberikan layanan vaksinasi COVID-19," ujarnya. 

Yoga menambahkan, selain itu DPC PBB Belitung juga melaksanakan kegiatan vaksinasi COVID-19 secara massal bagi masyarakat yang berlangsung di kantor DPC setempat pada hari ini. 

Sebanyak 150 dosis vaksin yang terdiri dari Sinovac dan Astrazeneca disiapkan bagi masyarakat di daerah itu. 

"Pelaksanaan berjalan lancar dan antusias masyarakat untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 juga cukup tinggi," kata dia.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021