Klub sepak bola asal Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Persibel memastikan diri siap berlaga di kompetisi liga 3 Asprov PSSI Bangka Belitung dalam waktu dekat ini.

"Untuk liga 3 secara teknis kami sudah siap tinggal menunggu informasi berikutnya kapan jadwal-jadwal yang akan dilaksanakan oleh penyelenggara," kata Ketua Umum Persibel, Mirza Dallyodi di Tanjung Pandan, Minggu. 

Menurut dia, Persibel telah memiliki komposisi dan susunan pemain yang akan diturunkan dalam mengarungi kompetisi liga 3 Asprov PSSI Bangka Belitung. 

"Susunan pemain telah terbentuk kami sudah menyiapkan 20 pemain inti untuk Persibel," ujarnya. 

Ia mengatakan, pemain Persibel mayoritas diisi oleh para talenta lokal atau putra daerah yang lolos dalam tahap seleksi sebelumnya. 

"Mayoritas pemain kami adalah pemain lokal," katanya. 

Ia menambahkan, sambil menunggu bergulirnya kompetisi pihaknya terus melakukan berbagai macam persiapan seperti menjalani pemusatan latihan serta melakoni laga uji coba melawan klub lokal. 

"Pemusatan latihan terus latihan sekaligus juga tanding dengan klub lokal," ujarnya. 

Mirza menegaskan, Persibel memasang target untuk menjuarai kompetisi dan lolos pada fase berikutnya termasuk  promosi menuju kasta liga 2 nasional. 

"Target kami tidak mau setengah-setengah kami bertekad lolos ke fase berikutnya apapun caranya akan kami maksimalkan sampai bisa promosi ke liga 2," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021