Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendapat kiriman vaksin sinovac sebanyak 50.000 dosis untuk menuju herd immunity. 

"Alhamdulillah,hari ini kita mendapatkan kembali vaksin sinovac dari  Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan Supriyadi di Toboali, Sabtu (23/10).

Disampaikannya vaksin ini langsung di distribusi kan ke seluruh delapan wilayah  Kecamatan yang ada di daerah Bangka Selatan untuk mencukupi kebutuhan masyarakat. 

"Berbagai upaya terus kita lakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat untuk vaksin ini," kata dia.

Menurut Supriyadi saat ini jumlah masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi pertama sebanyak 78.697 dari 155.953 sasaran sedangkan tahap kedua sudah sebanyak 27.504 jiwa.

"Ada beberapa kriteria penerima vaksin ini mulai dari tenaga kesehatan, pelayanan publik,lansia,remaja dan masyarakat umum hingga ibu hamil," kata dia.

Ia mengatakan untuk warga yang belum melakukan vaksinasi dapat mendatangi tempat yang telah disediakan oleh pemerintah namun petugas juga melakukan upaya jemput bola.

"Misalnya mendatangi tempat dan fasilitas umum yang mudah  bagi masyarakat seperti jalan umum hingga warung kopi," kata dia.

Dirinya berharap masyarakat segera melakukan vaksinasi agar herd immunity di daerah ini segera tercapai sehingga bisa memutuskan mata rantai pandemi ini.

"Walaupun kasus saat ini sudah mulai melandai kita tetap waspada dan tetap menjalankan disiplin protokol kesehatan," kata dia.

Pewarta: Juniardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021