Satgas Percepatan Vaksinasi Kota Pangkalpinang menggandeng Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP) kota itu menggelar Serbuan Vaksin Siang dan Malam Hari (BUSIN SIMAHAR) di Alun-Alun Taman Merdeka guna menekan penyebaran Covid-19 di daerah itu, Minggu (24/10).

"Kegiatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Polres Pangkalpinang ini dibuka setiap  Jumat, Sabtu dan Minggu pada pukul 08.00 - 14.00 WIB dan 16.00 - 22:00 WIB. Jadi bagi masyarakat yang belum divaksin bisa datang digerai ini untuk divaksin," kata Kasub Mobilisasi Satgas Percepatan Vaksinasi Kota Pangkalpinang, Iptu Hardi.

Ia mengatakan kegiatan percepatan vaksin  di Kota Pangkalpinang beberapa hari belakangan dengan menargetkan anak-anak sekolah maupun masyarakat usia lansia. 

Selain itu kata Dia, untuk strategi terakhir yang dilakukan adalah jemput bola yang dalam hal ini dilakukan pada titik-titik sasaran  di tempat lokasi wisata seperti Alun Alun Taman Merdeka (ATM). 

"Kita lihat pelaksanaan kali ini begitu antusiasnya masyarakat dalam mengikuti vaksinasi," ujarnya. 

Ia mengatakan, untuk jumlah dosis vaksin ini selalu disiapkan oleh Dinkes Kota Pangkalpinang, di mana jika dosis vaksin ini tidak sebanding dengan keadaan masyarakat yang datang, otomatis itu langsung didrop oleh Dinas Kesehatan. 

"Untuk stok dosis vaksin di gerai-gerai dipastikan tidak akan kekurangan. Dinkes selalu memonitor bagi gerai-gerai yang melaksanakan vaksin," katanya. 

Dikatakannya, terkait dengan target vaksinasi di Kota Pangkalpinang, sebetulnya untuk Kota Pangkalpinang diangka 3.900 per hari, namun rata-rata dalam satu hari untuk mobilisasi warga yang ikut vaksin sekitar 2.000 dosis lebih atau di atas 50 hingga 60 persen. 

"Seperti hari Sabtu dan Minggu ini ditargetkan di atas 60 persen. Untuk itu diharapkan dukungan dan peran serta seluruh elemen masyarakat agar pelaksanaan vaksinasi ini mencapai target 100 persen," ujarnya.

Sementara itu, Ketua KBPP Polri Kota Pangkalpinang, Iin mengatakan pihaknya mendukung sepenuhnya program vaksinasi yang diselenggarakan oleh Satgas Percepatan Covid-19 Kota Pangkalpinang yang dalam hal ini diketuai Waka Polres Pangkalpinang, Kompol Teguh Setiawan.

"Intinya kita terus mendukung agar Kota Pangkalpinang ini mencapai target herd immunity," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021