Pangkalpinang (Antara Babel) - Kapal Motor (KM) Ekspres Bahari Cabang Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), mengelar diskon tiket untuk memancing minat calon penumpang untuk menggunakan jasa angkutan laut di daerah itu.

"Mudah-mudahan dengan adanya promo diskon tiket dapat meringankan beban masyarakat menhadapi mudik lebaran tahun ini," kata Kepala Cabang Ekspres Bahari Pangkalpinang Yudi di Pangkalpinang, Rabu.

Ia menjelaskan, diskon tiket kapal hanya diberlakukan kepada calon penumpang membeli atau memesan tiket pulang - pergi (PP), dari Pelabuhan Tanjung Pandang (Pulau Belitung) ke Pelabuhan Pangkalbalam (Pulau Bangka) atau sebaliknya.

Misalnya, kata dia, diskon tiket kelas eksekutif (PP) sebesar Rp300 ribu, diskon tiket kelas VIV (PP) Rp350 ribu.

"Pemberian diskon cukup bervariasi tergantung kelas tiket, sehingga masyarakat mendapatkan tiket kapal yang lebih murah," ujarnya.

Dalam upaya meningkatkan minat calon penumpang kapal ini, kata dia, pihaknya belum menaikkan tarif tiket kapal, mengingat kondisi ekonomi masyarakat yang masih lemah, akibat harga timah, karet, sawit yang anjok.

Tarif tiket kapal sekali jalan untuk kelas eksekutif masih bertahan stabil Rp202 ribu dan VIV sebesar Rp222 ribu per orang, tarif ekonomi Rp192 ribu per penumpang.  
    
"Kita terus berupaya memberikan pelayanan yang baik dengan tarif yang murah kepada calon penumpang kapal, agar mereka terus menggunakan jasa angkutan laut untuk berlibur, mudik lebaran dan lainnya," ujarnya.

Menurut dia, tarif tiket kapal laut ini akan mengalami kenaikan apabila harga bahan bakar minyak (BBM) mengalami kenaikan yang cukup tinggi, karena menambah biaya operasional kapal.

"Mudah-mudahan BBM tidak naik lagi, sehingga masyarakat terus mendapatkan angkutan kapal yang murah, terjangkau dan dapat membantu ekonomi keluarga calon penumpang kapal laut," ujarnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015