Koba (Antara Babel) - Feriyanda, siswa SMA 1 Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung terpilih sebagai anggota paduan suara untuk upacara HUT RI di Istana Negara pada Agustus mendatang.

"Feriyanda lulus seleksi dan meraih juara satu untuk jenis suara bas. Ia berhak mewakili Babel menjadi anggota paduan suara di Istana Negara," kata Kasi Sejarah dan Nilai Budaya pada Disbudparpora Bangka Tengah, Juni Pancasila di Koba, Rabu.

Ia menjelaskan, Feriyanda berhasil keluar sebagai juara dengan menyingkirkan ratusan pesaing dari kabupaten lain untuk merebut satu tempat untuk mewakili Babel ke Istana Negara.

"Feriyanda akan bergabung dengan anggota paduan suara dari seluruh Indonesia yang terpilih dari provinsi masing-masing sebagai anggota paduan suara dalam rangka upacara HUT RI di Istana Negara," ujarnya.

Ia menjelaskan, ada empat anggota paduan suara yang dikirim untuk seleksi dan masing-masing satu dari jenis suara bas, tenor, sopran dan alto.

"Feriyanda terpilih menjadi anggota paduan suara untuk jenis bas, sementara jenis suara sopran dan tenor hanya berhasil meraih juara dua atas nama Laila Nurjanah dan Ali Angga Putra. Mereka yang terpilih hanya yang berhasil meraih juara satu," jelasnya.

Ia mengatakan, ini untuk pertama kalinya siswa dari Bangka Tengah menjadi anggota paduan suara di Istana Negara sejak 2003.

"Sudah cukup lama siswa Bangka Tengah tidak terkirim, baru sekarang setelah mengikuti penyeleksian yang cukup ketat," ujarnya.

Ia mengatakan, Feriyanda akan mengikuti pembinaan yang dilakukan Pemprov Provinsi Bangka Belitung sebelum dikirim ke Jakarta.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015