Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) mengimbau kepada seluruh masyarakat kota itu yang belum divaksin agar segera divaksin agar semua aktivitas cepat kembali normal seperti biasa.

"Untuk masyarakat yang baru vaksin pertama agar segera vaksin kedua. Tempat dan jadwal vaksin bisa dicek di puskesmas terdekat," katanya di Pangkalpinang, Selasa.

Selain itu, untuk pengusaha yang bergerak di bidang cafe, resto, rumah makan dan lain-lain segera mendaftarkan QR barcode Pedulilindungi seperti arahan dari Kemkominfo.

Ia mengatakan, untuk mendaftar QR barcode Pedulilindungi, pendaftar mengajukan surat permohonan ke alamat email pusdatin@kemkes.go.id.

Selanjutnya pendaftar akan menerima formulir dan kemudian mengisi dan mengirim ulang formulir tersebut.

"Nanti pendaftar menerima email berisi username dan password untuk diaktivasi. Setelah mengaktivasi, pendaftaran akan dinyatakan selesai setelah pendaftar melakukan konfirmasi yang dikirim lewat email," ujarnya.

Dikatakannya, setelah tahap pendaftaran, nanti pendaftar juga akan diminta untuk mengisi detail lainnya untuk kepentingan QR Code-nya. 

"Mari kita bejuang sama-sama, biar Kota Pangkalpinang cepat beradaptasi dengan kebiasan baru agar kota ini bisa tersenyum kembali," katanya.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021