Satu unit mobil pengangkut gas elpiji jenis melon ukuran tiga kilogram terbakar di Desa Serdang Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan,Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Selasa (26/10) sekitar pukul 12.00 wib.

"Petugas segera menuju ke lokasi kebakaran setelah menerima laporan dari masyarakat,"kata Kepala Bidang Penanggulangan Bencana dan Kebakaran (BPBK) Kabupaten Bangka Selatan Agus Alvando melalui petugas pemadam Kebakaran Nabila Ari di Toboali,Selasa(26/10).

Disampaikannya sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi  yang berada di dekat pemukiman penduduk tepatnya di pinggir jalan Desa Serdang.

"Mobil itu mengangkut sekitar 500 tabung gas elpiji jenis melon dari Pangkalpinang menuju ke Desa Sadai Kecamatan Tukak Sadai, "kata dia.

Menurut Ari tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu,untuk dugaan sementara penyebabnya terjadi karena adanyakebocoran gas.

"Dugaaan sementara karena adanya gas yang bocor dan sempat terjadi  ledakan yang kencang namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu,sopir dan kernet langsung terjun ketika melihat adanya percikan api,"kata dia.

Ia mengatakan akibat kejadian itu 500 tabung gas dan satu unit mobil bernomor Plat BN 8315 PS jenis Mitsubishi  center PS 125 yang dikemudikan Reza hangus terbakar.

"Api berhasil dipadamkan dalam waktu kurang lebih dari 30 menit,kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah,"kata Ari.

Pewarta: Juniardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021