Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memastikan dua wilayah dari delapan kecamatan di daerah itu tidak ada kasus aktif.

"Kedua wilayah kecamatan yang tidak ditemukan kasus aktif COVID-19 yakni Kecamatan Bakam dan Kecamatan Mendo Barat," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Selasa.

Dengan tidak ditemukannya kasus aktif kata dia, dua wilayah kecamatan tersebut dinyatakan nihil kasus sebaran virus jenis baru corona.

Sedangkan enam wilayah kecamatan lainnya seperti di Kecamatan Sungailiat masih terdapat tujuh kasus aktif, Riau Silip 14 kasus aktif, Kecamatan Riau Silip, Puding Besar dan Merawang masing - masing terdapat dua kasus aktif serta di Kecamatan Belinyu diketahui satu kasus.

"Total kasus aktif tercatat sampai hari ini tersisa 28 orang atau mengalami penurunan kasus aktif dibandingkan kemarin Senin (25/10) sebanyak 32 kasus," jelasnya.

Boy Yandra mengingatkan seluruh masyarakat di daerahnya agar tetap disiplin menerapkan prokes dan menjalani vaksinasi bagi warga yang belum mendapat layanan vaksin.

"Saya berharap wilayah Kabupaten Bangka segera ke zona aman dan realisasi cakupan vaksin mencapai target minimal 70 persen sampai akhir 2021," katanya.

Realisasi vaksin pertama berdasarkan data mencapai 54,05 persen atau 137.917 orang dari target 255.161 sasaran dan vaksin kedua sebanyak
87.556 orang atau 34,31 persen.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021