Para kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di sela kesibukan mengurus keluarga juga didorong ikut berperan aktif dalam membangun negeri.

"Agar mampu ikut berperan bangun negeri, para kader harus mampu meningkatkan ketangguhan keluarga dan dituntut selalu meluaskan wawasan," kata Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Babel Melati Erzaldi di Sungailiat, Selasa.

Hal ini dikatakan Melati Erzaldi di sela kegiatan Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Babel 2021 di Pantai Tikus Emas, Sungailiat, Bangka.

Melalui kegiatan itu, para kader PKK di Babel diharapkan semakin kreatif dan saling bekerja sama agar mampu menjadi pelopor terbentuknya keluarga tangguh di masa pandemi COVID-19.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan kader PKK, mengembangkan potensi dan kreativitas kader, serta membangun kebersamaan kader PKK dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK," ujarmya.

Dalam ajang itu, para kader PKK se-Babel akan saling bertukar informasi, meluaskan wawasan, menguatkan tali silaturahim dan beradu kreativitas melalui berbagai lomba dalam rangkaian kegiatan yang sudah disiapkan.

Selain kegiatan lomba, juga akan diadakan lomba temu gembira agar seluruh kader PKK merasakan kegembiraan yang sama dan ilmu yang didapat bisa ditularkan saat pulang ke daerah masing-masing.

“Semangat untuk kader PKK, karena dengan menjadi kader PKK kita bisa memberikan kontribusi nyata membangun negeri ini,” ujarnya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021