Koba (Antara Babel) - Bupati Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman memberikan apresiasi kepada Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) karena dinilai berhasil mencetak generasi muda Islam yang mampu membaca Al Quran.

"Masyarakat harus memberikan dukungan kepada BKPRMI yang sukses menyelenggarakan pendidikan TPA, sehingga lahir generasi Islam yang bisa membaca Al Quran," ujarnya di Koba, Kamis.

Ia menjelaskan, BKPRMI tahun ini berhasil mewisuda sebanyak 1.890 santri TPA karena sudah bisa membaca Al Quran.

"Ini tentu memberikan manfaat yang sangat besar, kalau tidak ada BKPRMI yang mengelola pendidikan TPA maka belum tentu berhasil mewisuda sebanyak ribuan santri," ujarnya.

Ia mengajak masyarakat memberikan dukungan penuh terhadap BKPRMI yang sudah berhasil menciptakan insan-insan yang cinta Al Quran.

"Pemerintah daerah memiliki program magrib mengaji dan sajadah fajar, ini sejalan dengan program BKPRMI sehingga mesti didukung bersama," ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada kalangan orang tua untuk fokus mendidik anak mereka supaya memiliki akhlak yang mulia dan berbudi pekerti yang luhur karena tantangan saat ini sangat besar sekali.

"Mendidik anak untuk memiliki budi pekerti yang luhur dan berakhlak mulia sangat penting seiring dengan perkembangan teknologi saat ini," ujarnya.

Ia mengatakan, membentengi anak dengan akhlak yang mulia sangat penting untuk menghadapi perkembangan zaman saat ini.

"Didik anak dengan baik, jauhkan dari perbuatan yang melanggar hukum agama dan pemerintah," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015